Contoh Surat Undangan Resmi Dinas

Contoh Surat undangan resmi dinas: Pada dasarnya surat undangan resmi adalah surat ajakan resmi yang ditujukan untuk seseorang atau kelompok atau intansi untuk menghadiri sebuah acara yang sudah ditentukan baik berupa acara kedinasan, acara kumpulan masyarakat, acara keagamaan dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas dan memberikan contoh surat undangan resmi dinas. Surat ini tentu saja dikeluarkan oleh intansi kedinasan seperti sekolah, dinas pendidikan dan olah raga dan dinas lainnya.

Ciri surat kedinasan adalah surat yang dikeluarkan oleh dinas atau kedinasan. Secara kasat mata biasanya dari kop suratnya sudah menunjukkan nama instansi kedinasannya, selain itu selalu ada nomor surat dan tahun dikeluarkannya surat tersebut. Kemudian di bagian bawahnya ada tanda tangan serta cap dari instansi tersebut.  Berikut ini contoh surat Undangan resmi dinas:
contoh surat undangan resmi kedinasan
Surat Undangan Resmi Dinas

Baca artikel sebelumnya tentang Contoh surat Putus Cinta Untuk pacar.
Berikut ini Isi surat Undangan Dinas:

PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA
UPTD PENDIDIKAN TTK/SD DAN PNF KECAMATAN BLABLABLA
Alamat : Jl.Gading, Desa Cibenda, Kec. Blabla. Kab. Bandung Barat. 40764
============================================================
Bandung, 20  Juli 2014

Nomor             : 076/8876/VI/2014                           Kepada:
Sifat                 : Penting                              Yth. Kepala Sekolah Dasar Kec. Blablabla
Prihal               : Undangan                                        di Tempat

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui satuan kerja UPTD Pendidikan TTK/SD dan PNF Kecamatan Blablabla, Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan Ujian akhir Nasional yang akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal               : Senin, 27 Juli 2014
Waktu                          : Pukul 09:00 - 13:00 WIB
Tempat                         : Aula Sekolah Dasar Negeri Kebongelang
                                      Jl. Saguling. No,32. Kecamatan Blablabla.

Berhubung sangat pentingnya pertemuan tersebut karena akan membahas sitem dan tata cara pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah dasar Tahun 2014, maka diharapkan kehadiran Bapak/Ibu Kepala Sekolah di tempat dan waktu yang sudah ditetapkan diatas.
Demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN
UPTD KECAMATAN BLABLABLA


Drs. TATANG SUHENDAR
NIP.126889765492013

Agar lebih lengkapnya sebaiknya dalam surat undagan resmi dinas diatas anda menambahkan Logo kedinasan ditempat anda bekerja. disimpan di KOP surat sebelah kiri. kemudian tanda tangan mengetahui harus beserta Cap Institusinya.

Demikian contoh surat undangan resmi kedinasan dari kami, sebenarnya masih banyak contoh surat kedinasan lainnyya. Lain kali kami akan memberikan contohnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Termakasih.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

1 komentar:

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan