Surat Pengantar Proposal Permohonan Dana Pembangunan Masjid

Surat Pengantar Proposal permohinan Dana. Proposal merupakan bentuk usulan yang diterangkan atau diulas dengan sangat detail dan terperinci mengenai kegiatan yang akan diselenggarakan dengan cara ditulis dalam bentuk berupa makalah. Untuk membuat proposal harusnya secara terperinci yang terdiri dari tiga bagian utama diantaranya adalah Pendahuluan, Isi Proposal dan Penutup. Mengenai bagaimana cara membuat proposal silahkan cek contoh proposal diartikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Proposal Bantuan Dana. Kali ini, kita akan sedikit membahas bagian dari proposal yakni Surat pengantar proposal yang bertema proposal permohonan dana pembangunan mesjid besar (PMB).

Proposal saja masih belum lengkap jika belum disertakan dengan surat pengantar. Nah, kali ini kita akan berikan contoh surat pengantar proposal permohonan dana untuk pembanguan masjid. Surat ini peranannya cukup penting untuk memperkuat tujuan proposal. Untuk pembuatan proposal permohonan membangun masjid nanti kita akan berikan contohnya lengkap dengan langkah-langkahnya. Sementara ini kita berikan contoh surat pengantarnya saja.
Contoh Surat Pengantar Proposal Dana pembangunan Masjid
Berikut contoh Surat Pengantar Proposal Permohonan Pembangunan Masjid Besar Kecamatan (PMB).

Nomor:____ /PPMB.Kec./ XI/2015
Lamp: 1 (satu) Berkas
Perihal: PERMOHONAN INFAK/SODAQOH/JARIAH UNTUK DANA PEMBANGUNAN MASJID BESAR KECAMATAN CIPONGKOR  

CIPONGKOR, 7 Juli 2015
Kepada
Yth.Bapak Donatur
Di
Tempat.

Assalamualaikum Wr. Wbr.

Salam sejahtra teriring do`a kami sampaikan kepada Bapak/Ibu kaumMuslimin wal muslimat, semoga segala aktipitas hidup dan kehidupan kita sesuai dengan konsep yang telah dibawa, dipola dan disosialisasikan oleh muhammad bin Abdullah, rosululloh Saw. Dengan harapan mudah – mudahan tetap sehat wal afiat dan tetap selamat di jalan taubat.

Adapun sesudah itu, bahwa prinsif interaksi dan sosialisasi dalam Islam adalah tidak terbatas oleh ikatan darah, perbedaan warna kulit, suku, bahasa, bangsa, adat istiadat dan kebudayaan, status sosial dan teritorial; tetapi adalah karena prinsip iman dan taqwa dalam satu ikatan aqidah yang sama.

Rasulullah SAW telah bersabda dalam 3 (tiga) Hadits yang berbeda, yang artinya secara berturut-turut sebagai berikut :

“Orang-orang yang beriman diantara satu dengan yang lainnya adalah bagaikan satu bangunan, yang satu menjadi pembantu/penolong bagi yang lainnya” (Mutafaq Alaih).
“Perumpamaan orang-orang yang beriman diantara satu dengan yang lainnya adalah kasih mengasihi, sayang menyayangi dan cinta mencintai adalah bagaikan satu anggota tubuh, apabila satu bagian anggota tubuh itu sakit, maka bagian tubuh yang lain akan merasa sakit pula, yang tak bisa tidur seperti diserang demam”  (Mutafaq Alaih).
Kamu semua adalah dari Adam dan Adam dari tanah, tidak lebih utama prioritas Bangsa Arab dan bukan Bangsa Arab, antara kualitas bangsa yang berkulit putih dan orang yang berkulit hitam, kecuali taqwanya” (Al – Hadits).

Berdasarkan pola, prinsip dan sistem persaudaraan serta kesetiakawanan sosial dalam ajaran Islam tesebut diatas, Kami Panitia Pembangunan Mesjid Besar Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung, dengan segala kerendahan hati menyampaikan proposal permohonan Infaq/ shadaqah/jariyah untuk dana pembangunan tersebut kepada Bapak/Ibu/Kaum Muslimin dan Muslimat, dengan satu keyakinan, permohonan kami kiranya akan mendapat respon dan realisasi bantuan, baik dalam bentuk finansial maupun material.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini kami sampaikan latar belakang masalah, dasar pemikiran, maksud dan tujuan, Susunan Panitia Pembangunan, luas tanah dan statusnya, luas, Konstruksi dan bentuk bangunan, jumlah rencana anggaran biaya yang dibutuhkan, sumber dana pembangunan, proses dan teknis kegiatan pelaksanaan pembangunan, catatan penting dan diakhiri oleh penutup serta lampiran-lampiran.

Demikian permohonan infaq/shadaqah/jariayah untuk dana pembangunan mesjid Besar Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung ini kami sampaikan, semoga kiranya amal kebaikan kita yang setitik ini akan menjadi lautan dan sekepal ini akan menjadi gunung, diterima Allah SWT, serta mendapat balasan pahala yang berlipat ganda.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sekretaris
Ketua



Dra. Yeni Irawan
Ir. Deni Andrian

Bagaimana dengan contoh surat pengantar proposal permohonan dana pembangunan masjid diatas? cukup mudah bukan? Silahkan bagi yang membutuhkan surat jenis ini tinggal di copy saja kemudian di edit sesuai kebutuhan, jangan lupa susun kembali format penulisannya agar lebih rapih.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan