Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah Yang Baik dan Benar

Ada kalanya sebagai pelajar tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasanya. terkadang kita sakit atau mungkin ada keperluan mendadak yang membuat kita harus meliburkan diri. temen-temen baik yang masih sekolah ataupun yang sudah lulus pasti pernah membuat surat ijin tidak masuk sekolah kan? Saya sendiri cukup sering pada saat masih Sekolah Dasar dan hanya beberapa kali di saat Sekolah Menengah Atas.

Saking seringnya, membuat surat ijin tidak masuk sekolah menjadi gampang karena sudah hafal, bahkan dari dulu hingga sekarang saat adik-adik saya tidak bisa sekolah, saya membuatkan mereka surat ijin dengan kata-kata yang sama seperti pada saat saya dulu. Nah kali ini saya akan berbagi untuk temen-temen tentang contoh surat ijin tidak masuk sekolah, berikut lengkapnya.
membuat surat ijin tidak sekolah
Ilustrasi: Membuat Surat Ijin
Assalamualaikum, Warohmatullohi Wabarokatuh

Kepada, YTH.
Guru Wali Kelas
Di Sekolah


Dengan Hormat,

Dengan surat ini, kami selaku orang tua murid dari:

Nama: Yeni Irawan
Kelas: 6-SDN Sarinagen, Kec.Cipongkor, Kab. Bandung Barat
Alamat: Kp.Kebon Gelang, Kec.Cipongkor, Kab. Bandung Barat

Memberitahukan bahwa anak saya diatas tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasanya pada hari Rabu, 28 Februari 2018 dikarenakan (Sakit/Ada Keperluan Keluarga/Dan Lain Sebagainya).

Demikian surat ijin ini kami buat sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu wali kelas, atas kebijaksanaan dan ijinnya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Saya
Orang Tua Murid


Saefuddin

Nah, cukup mudah bukan cara membuat surat ijin tidak masuk sekolah. Silahkan bagi yang membutuhkannya temen-temen bisa melihat contoh diatas. Gunakan bahasa yang baik dan benar, apalagi ini termasuk surat formal karena ditujukan kepada guru atau wali kelas di sekolah. Dan biasanya yang mebuat surat ini adalah kakak kamu atau serignya justru kamu tap mengatas namakan orang tua. Jadi buatlah yang benar ya. Baca juga yang menarik tentang cara dan contoh surat ijin keramaian di artikel sebelumnya. semoga bermanfaat, Salam.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan