Contoh Surat Gugatan Perceraian Dengan Tuntuan Hak Asuh Anak

Contoh surat gugatan perceraian dengan tuntuan hak asuh anak ini dapat digunakan untuk Anda yang menghadapi masalah berat dalam mahligai pernikahan. Perceraian merupakan sesuatu yang tidak disukai oleh Tuhan namun mempertahankan pernikahan tanpa adanya komitmen yang baik antara suami istri hanya membuat salah satu pihak tersakiti hatinya.


Nah jika anda ingin menggugat cerai pasangan anda, berikut contoh surat gugat cerai yang dapat anda tiru dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan anda. Namun sebelum itu ada teknik penulisan yang perlu diketahui oleh anda.

Teknik penulisan surat gugatan cerai harus dibuat dengan baik agar tidak obscure libel (gugatannya kabur) atau tidak jelas yang berakibat gugatan anda tidak dapat diterima oleh majelis hakim pengadilan agama.

Hal-hal yang mesti anda perhatikan yakni :
  • Identitas pihak penggugat dan tergugat, termasuk pekerjaan dan alamat tempat tinggal harus tercantum jelas dalam surat gugat cerai.
  • Alasan gugatan harus ditulis jelas, logis, dan kronologis. Dikatakan kronologis karena ada alur dimana seseorang mempunyai hak dan kewajiban namun dilanggar karena faktor tertentu.
  • Inti gugatan yang diminta dalam surat gugatan perceraian harus jelas dan berdasarkan dalil yang kuat. Jangan menuntut sesuatu namun tidak jelas mengapa penggungat memintanya.
  • Surat gugatan perceraian ditandatangani diatas materai.

Contoh Surat Gugat Cerai Dengan Hak Asuh Anak

Demikian contoh surat gugatan perceraian dengan hak asuh anak. Semoga dapat membantu anda dalam membuat surat cerai dengan tuntutan hak asuh anak.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan