Contoh Pidato Tentang Pendidikan

Contoh pidato tentang pendidikan ini dapat anda jadikan sebagai referensi untuk menyampaikan pidato sambutan dengan tema pendidikan di sekolah SD, SMP, dan SMU. Pendidikan merupakan hal utama dalam kehidupan manusia. Tanpa belajar, kita tidak akan pernah memiliki ilmu pengetahuan, kemampuan membaca, menulis. Betapa pentingnya arti pendidikan, sehingga Ki Hajar Dewantara mendefinisikan pendidikan sebagai proses pembudayaan yaitu suatu usaha memberikan nilai-nilai luhur kepada generasi baru dalam masyarakat yang tidak hanya bersifat pemeliharaan tetapi juga dengan maksud memajukan serta memperkembangkan kebudayaan menuju ke arah hidup kemanusiaan yang luhur.

Betapa pentingnya makna pendidikan, sehingga untuk membantu pembaca yang membutuhkan contoh pidato bertemakan pendidikan maka dalam tulisan ini aneka contoh surat akan berikan referensi contoh dan cara membuat pidato singkat tentang pendidikan.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan

contoh pidato tentang pendidikan
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Karena atas berkat rahmat dan hidayah-Nya maka kita semua dapat berkumpul pada hari yang berbahagia ini dalam acara peringatan hari pendidikan nasional di gedung aula SMU Negeri 3 Bandung.

Hadirin yang berbahagia.

Dalam mencari ilmu, Allah SWT pernah menguji pengetahuan para Malaikat-malaikat-Nya. Bahwa tidak ada makhluk di dunia ini yang mempunyai ilmu pengetahuan, kecuali hanya Allah. Bahwa Nabi Adam sanggup menjawab apa yang menjadi ujian dari Allah itu semua karena beliau mendapat karunia dari Tuhan Semesta Alam.

Hadirin yang saya hormati.

Ada keutamaan bagi orang yang menuntut ilmu yakni dimudahkan serta dibimbing melalui jalan menuju kebenaran. Peranan para tenaga pengajar seperti guru amatlah penting. Karena melalui peran guru maka terjadi transfer knowledge yang lebih baik dan lebih cepat sehingga pengetahuan yang diserap oleh murid menjadi maksimal.

Demikian sambutan singkat yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan ada manfaatnya serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan di ridha’i Allah. Saya selaku Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Bandung mengucapkan selamat memperingati hari pendidikan nasional kepada guru, murid, maupun seluruh unsur pendidikan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato tentang pendidikan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari naskah pidato tentang pendidikan. Tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan jangan lupa terus belajar dan belajar.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan