Contoh Surat Edaran Sekolah

Contoh surat edaran sekolah yang baik dan benar. Surat edaran adalah surat dengan alamat tujuan kolektif yang diedarkan oleh satu pihak ke pihak-pihak lainnya dengan cara mengirimkan satu surat untuk semua pihak yang dituju dengan muatan atau isi surat yang sama.

Tujuan surat edaran sekolah adalah untuk menyampaikan informasi dari kepala sekolah kepada orang tua/wali siswa/siswi sekolah. Surat ini bersifat tidak rahasia, karena pihak yang menerima surat edaran sekolah adalah guru atau siswa/siswi atau orang tua/wali. Beberapa bagian surat edaran yang penting yaitu:
  1. Kepala Surat. Pada kepala surat terdapat kop surat.
  2. Isi Surat. Bagian isi merupakan pengumuman informasi tentang apa yang hendak disampaikan dengan urutan pendahuluan, isi, dan penutup.
  3. Kaki Surat. Pada bagian akhir ini berisikan nama jabatan, tanda tangan dan nama, NIP kepala sekolah. Untuk tembusan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan jika memang ada.
Contoh Surat Edaran Sekolah

Contoh Surat Edaran Sekolah


Surat Edaran sekolah berisi penjelasan mengenai suatu hal, biasanya kebijakan kepala sekolah. Berikut contoh surat edaran sekolah SMP yang bisa menjadi inspirasi anda membuat konsep surat edaran di sekolahmu. Demikian contoh surat edaran sekolah. Di sini kami memberikan contoh surat edaran dari kepala sekolah SMP. Anda bisa membuat konsep surat edaran sesuai sekolah dimana anda bekerja. Semoga berhasil. Jangan lupa baca contoh surat lainnya.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan