Contoh Surat Permintaan Barang

Contoh Surat Permintaan Barang yang baik dan benar. Surat permintaan barang adalah surat yang dibuat oleh calon pembeli (buyer) kepada penjual/produsen (seller) barang untuk mengirimkan barang//jasa/produk yang dibutuhkan oleh calon pembeli tersebut. Surat Permintaan Barang merupakan surat resmi dimana calon pembeli tertarik untuk membeli barang/jasa/produk yang dimiliki penjual/produsen.

Biasanya Surat Permintaan Barang dikirimkan sebagai respon untuk Surat Penawaran Barang dari penjual/produsen. Namun bisa juga surat Permintaan Barang dibuat setelah pembeli tertarik mengikuti pameran, mendengar promosi, dan lain-lain.

Cara membuat surat permintaan pesanan barang atau jasa sebenarnya cukup mudah. Anda perlu memberikan permintaan rinci tentang detail spesifikasi barang/jasa yang anda butuhkan. Selain itu jangan lupa untuk mencantumkan harga produk, cara pembayaran, dan metode pengiriman barang/jasa.

Contoh Surat Permintaan Barang

Depok, 1 November 2017

Nomor: …
Perihal: Permintaan Daftar Spesifikasi Barang

Kepada
Yth. PT. Megah Pesona Jaya
Jl. HR.Rasuna Said Kav.8 No.789
Jakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan Anda pada harian Kompas tanggal 1 Oktober 2017, kami tertarik untuk membeli beberapa alat tulis kantor yang Anda tawarkan.

Untuk itu kami harap Anda dapat mengirimkan spesifikasi barang lengkap dengan daftar harga, cara pembelian serta cara pembayarannya. Adapun terkait pemesanan, akan segera kami hubungi jika terdapat kesesuaian dengan yang kami butuhkan.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
PT. Sarana Perkasa Utama

Emil Aziz
Manajer Persediaan Barang


Bandung, 1 November 2017

Nomor :
Perihal: Permintaan Barang

Kepada,
Manajer Marketing
PT. Gemah Ripah Sentosa
Jln. Supratman Kav C8 No.303, Bandung

Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat penawaran Anda, tanggal 2 Oktober 2017, perihal penawaran produk alat kesehatan. Dengan ini, kami bermaksud memesan:

No | kode | Spesifikasi | Kuantitas
1
2
3
4

Keseluruhan barang yang kami pesan harap dapat kami terima selambat-lambatnya tanggal 8 November 2017. Adapun mekanisme pembayaran terhadap seluruh pesanan kami, akan dilakukan selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah barang diterima. Sebagai bukti pembayaran, kami akan mengirimkan fotokopi tanda bukti pembayaran.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas segala kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,


Anisa Rahmani, SE
Manajer Toko Sehat Putih

Baca juga Aneka Contoh Surat ini:
Demikian contoh Surat Permintaan Barang yang benar. Anda dapat mengikuti dan mengubah susunan kalimat sesuai yang anda butuhkan.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan