Contoh Surat Peringatan Karyawan SP 1 Karena Absen Kehadiran

Contoh surat peringatan karyawan SP 1 karena absen kehadiran sebagai panduan resmi bagi perusahaan yang hendakan menerbitkan surat teguran dalam bentuk surat peringatan pertama yang dikenal dengan istilah SP1 karena masalah keterlambatan pada absen kehadiran atau ketidakhadiran tanpa alasan jelas.

Surat peringatan SP 1 biasanya dikeluarkan oleh pihak HRD atau bagian SDM perusahaan. Selain itu, pimpinan unit kerja juga dapat mengeluarkan surat tersebut tergantung dari SOP perusahaan dalam rangka mengatur disiplin pegawai.

Dalam surat peringatan SP 1 memuat nama pegawai yang melanggar, menjelaskan jenis pelanggaran yang telah dilakukannya, bentuk dan masa sanksi. dan peringatan agar kesalahan yang sama tidak terulangi kembali.
Ilustrasi Manajer HRD menegur karyawan yang terlambat masuk kerja (Credit to Fotolia)
Anda dapat melihat contoh terbaik surat peringatan SP 1 karena masalah absensi kehadiran untuk karyawan dibawah ini sebagai referensi membuat surat peringatan SP 1 untuk pegawai di perusahaan anda.

Contoh Surat Peringatan SP 1 Karena Absensi Kehadiran

PT. Gagah Perkasa
Jl. Sudirman 717
Jakarta , telp. (021) 12345678


SURAT PERINGATAN KE-1 (SP-1)
No. 078/HRD/V/2017


Surat peringatan ini diberikan kepada

Nama : Melania Hadikusyono Pramusti
Jabatan : Staf Keuangan

Surat peringatan ke-1 ini diterbitkan berdasarkan hasil laporan absensi perusahaan bahwa telah terjadi tindakan indisipliner yang telah dilakukan oleh Sdri. Melania Hadikusyono Pramusti, yaitu terlambat masuk kerja selama lebih dari 5x pada bulan April 2017.

Sebagai seorang karyawan, seharusnya saudari mampu mematuhi aturan absensi kerja dan bersedia untuk tiba di tempat kerja sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam peraturan tata tertib perusahaan yaitu jam 08.00 WIB dengan toleransi keterlambatan 15 menit.

Tujuan Surat peringatan ke-1 adalah memberikan arahan serta peringatan pertama agar saudari kembali melaksanakan tata tertib perusahaan yang berlaku dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dan jika saudari mengulangi kesalahan yang sama maka akan diterbitkan SURAT PERINGATAN KE-2 (SP-2)

Mengingat pelanggaran absensi maka saudari menerima Surat peringatan ke-1 dan pemotongan tunjangan kehadiran bulan April 2017 sebesar 50 persen.

Demikian surat peringatan ke-1 ini diterbitkan agar menjadi bahan perhatian.

Jakarta, 1 Mei 2017

Penerima SP-1

Melania Hadikusyono Pramusti, SE
Staf Keuangan

Pembuat SP-1

Jayakusuma Hendraprawira, SE.,MM
Manajer HRD

Gunakan contoh surat peringatan karyawan SP 1 karena absen kehadiran sesuai dengan kesalahan SOP perusahaan. Ada baiknya jika surat surat peringatan ke-1 (SP 1) diserahkan langsung dari pembuat SP ke penerima SP agar menjadi bahan perhatian baginya. Semoga bermanfaat.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan