Contoh surat permohonan pindah sekolah Karena Faktor Domisili Keluarga

Contoh surat permohonan pindah sekolah karena faktor domisili keluarga ini adalah sebuah contoh surat bagi anda yang ingin mengajukan permohonan pindah sekolah karena lokasi domisili dekat dengan lokasi sekolah baru.

Beberapa waktu lalu, kami telah memberikan contoh surat permohonan izin tidak masuk sekolah dan kuliah. Sekarang waktunya memberikan solusi untuk membuat surat pengajuan pindah sekolah.

Sekolah adalah sebuah lembaga pendidikan yang dirancang bagi siswa agar kelak ia bisa menjadi seorang yang memiliki ilmu dan mampu memajukan bangsa. Sekolah termasuk lembaga formal, sehingga pengajuan untuk berpindah sekolah juga harus melalui prosedur formal.

Surat permohonan pindah sekolah adalah sebuah surat yang diketik oleh orang tua/wali murid kepada kepala sekolah agar berkenan menerima izin pindah bagi murid. Penyebab permohonan pindah sekolah biasanya karena faktor domosili, tetapi tidak menutup kemungkinan karena faktor lainnya.



Kembali ke pokok pembahasan kita. Bagi orang tua yang butuh referensi contoh surat permohonan pindah sekolah untuk putra atau putrinya, di bawah ini ada format contoh surat untuk mengajukan pindah sekolah yang dapat anda pakai.

Hal : Permohonan Orang Tua                              Tangerang, 1 Februari 2018

Kepada Yth,
Kepala Sekolah SDN Daan Mogot 1 Tangerang
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini kami orang tua siswa dari,

Nama : Agung Prambudi
Tempat Tgl. Lahir : Tangerang/1 April 2007
Sekolah Asal : SDN Tanah Tinggi 4 Tangerang
Kelas : IV
Alamat Rumah : Jl. Metereologi Tangerang

Dengan ini mengajukan permohonan pindah sekolah dari SDN Tanah Tinggi 4 Tangerang untuk diterima di SDN Daan Mogot 1 Tangerang. Dengan alasan : agar dekat dengan domisili keluarga/ rumah tinggal.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, kiranya dapat diterima di sekolah yang Bapak Pimpin dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Hormat kami,
Orang tua/ wali siswa,

(materai)

Tono Prambudi


Demikian contoh surat permohonan pindah sekolah karena faktor domisili keluarga. Semoga contoh surat ini dapat bermanfaat bagi orang tua yang ingin memindahkan sekolah putra/putri. Kami harapkan semoga pengajuan permohonan anda anda segera tercapai. Jika anda memandang tulisan ini bermanfaat, berikan like dan share nya kepada teman atau keluarga anda. Bagi anda yang perlu referensi contoh surat lainnya anda dapat melihat di situs aneka contoh surat.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan