Contoh Surat Keterangan Magang Kerja di Perusahaan

Surat keterangan magang kerja di perusahaan adalah surat pernyataan sebagai bukti bahwa seseorang pernah kerja magang atau praktek kerja lapangan (PKL) di suatu perusahaan. Surat keterangan magang kerja menjadi poin tambahan bagi pemiliknya agar dapat bersaing di dunia kerja saat ia lulus di sekolah atau di kampusnya.

Bukan rahasia umum jika generasi milenial harus bersaing dengan ratusan atau ribuan orang di pasar tenaga kerja demi sebuah posisi jabatan yang diidamkan. Tak cukup dengan IPK tinggi, perusahaan biasanya akan menanyakan pengalaman kerja. Bagi fresh graduate, bukti pengalaman kerja melalui surat keterangan magang kerja (PKL) menjadi bukti sahih bahwa dirinya pernah bekerja dengan status magang. Sebab bagaimanapun juga, kehidupan di sekolah dan di tempat kerja sangat berbeda. Dengan memegang surat ini, anda sudah selangkah memahami dunia kerja dibandingkan orang yang tidak memiliki pengalaman kerja sama sekali.

Credit to KRBogor

Di bawah ini contoh surat keterangan magang kerja (PKL) di sebuah perusahaan:

PT. Persada Perkasa Wibawa
======================================================================
Surat Keterangan Magang Kerja
Nomor : 18/SKMK/VIII/2017

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama           : Kazarusman Wahyudi, SE.,MM
Jabatan        : Direksi
Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama            : Nur Cantika Setiawati
Mahasiswi     : Universitas Pendidikan Indonesia

Bahwa nama yang bersangkutan telah menyelesaikan aktivitas magang kerja/praktek kerja lapangan di perusahaan kami selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai tanggal 1 Mei 2017 sampai dengan 31 Juli 2017.

Nur Cantika Setiawati telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya selama magang kerja/praktek kerja lapangan di perusahaan kami. Yang bersangkutan juga aktif mempelajari dan mengikuti kegiatan yang berlangsung di perusahaan kami.

Demikian surat keterangan dibuat untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Cimahi, 2 Agustus 2017

PT. Persada Perkasa Wibawa

          (ttd)


Kazarusman Wahyudi, SE.,MM
Direksi


Demikian contoh surat keterangan magang kerja di perusahaan untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Jangan lupa minta surat ini setelah anda selesai magang atau PKL. Baca juga referensi contoh surat lainnya untuk memperkaya kemampuan anda dalam membuat surat resmi maupun non resmi.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan