Contoh Surat Permohonan Bantuan Kegiatan Sosial

Contoh Surat Permohonan Bantuan Kegiatan Sosial. Ketika bulan Ramadhan ini kita harus banyak-banyak melakukan sedekah, memberikan sedikit harta yang sudah kita dapatkan untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada anak yatim piatu atau juga kepada kaum Dhuafa. Mungkin kita akan melakukan kegiatan bantuan atau santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa berupa apa saja, bisa sembako, makanan, pakaian dan sebagainya. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut agar lebih meriah dan bantuan yang diberikan tidak sedikit, maka kita membutuhkan sponsor sebagai pendanaan.

Nah, tidak lain caranya dengan membuat sebuah proposal. Namun disamping itu, anda juga harus membuat surat pengantar proposal. Kali ini kami akan berikan contoh surat permohonan bantuan kegiatan Santunan untuk anak Yatim, Piatu dan kaum Dhuafa. Surat ini bisa anda gunakan dengan mengganti beberapa kata atau kalimat yang tidak diperlukan. Berikut contohnya.

Surat ditujukan kepada intansi terkait seperti Direktur Pengembangan Zakat, departemen Agama Republik Indonesia di Jakarta.
Contoh surat pengantar kegiatan
Contoh Kop Surat Pengantar Kegiatan Sosial
No : 023/YAR/I.a/III/2009.
Lamp. : 2 (dua) Lembar
Perihal : Permohonan Bantuan Kegiatan Santuan Bagi Anak Yatim / Piatu dan Dhuafa.

Asalamu’alaikum wr.wb.

Bismillahirrohmanirrohim

Dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Kami bermaksud mengadakan Santunan Bagi Anak Yatim / Piatu dan Dhuafa Kec. Cipongkor Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Maksud kegiatan tersebut adalah untuk membantu meringankan Anak Yatim / Piatu dan Dhuafa yang ada di Kecamatan Berupa Pakaian, Sembako, dan Uang Tunai.

Gagasan ini telah kami musyawarahkan baik dengan pengurus setempat maupun dengan tokoh masyarakat yang ada dilingkungan Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.
Tiada lain harapan kami agar semua pihak dapat membantu demi terlaksananya rencana tersebut diatas. Rencana ini kami tuangkan dalam  bentuk Proposal Kegiatan Santunan Bagi Anak Yatim / Piatu dan Dhuafa, agar menjadi bahan pertimbangan.

Demikian surat Permohonan bantuan ini kami sampaikan agar maklum dan untuk diketahui adanya. Akhirnya kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam usaha yang baik ini semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat hidayah dan taufiknya kepada kita semua. Amiin.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Diakhir surat ditanda tangani oleh Ketua, sekretaris dan ketua Yayasan yang menaungi kegiatan tersebut.
tanda tangan surat permohonan bantuan kegiatan sosial
Nah, itu dia contoh Surat Permohonan Bantuan Kegiatan Santunan Yatim/Piatu dan Dhuafa, silahkan jika yang memerlukannya bisa menggunakannya dengan menambahkan dan mengurangi beberapa kalimat yang tidak dibutuhkan, Bagi anda yang membutuhkan contoh surat lainnya, silahkan cek tentang Surat Pengantar Proposal. semoga bermanfaat.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan