Contoh Surat Pernyataan Penghasilan Orang Tua

Format contoh surat pernyataan penghasilan orang tua untuk digunakan berbagai keperluan, seperti syarat pengajuan beasiswa, modal usaha, dan lain-lain. Surat pernyataan ini fungsinya untuk menggantikan slip gaji kantor. Jika profesi orang tua anda adalah wiraswasta atau pedagang maka dapat memakai surat ini dengan dibubuhi materi 6000 agar sah dimata hukum.

Di bagian bawah surat pernyataan ini juga terdapat tanda tangan ketua RT setempat. Tujuannya untuk menguatkan pernyataan orang tua. Jika pihak kampus anda tidak mensyaratkan tanda tangan Ketua RT, cukup tanda tangan orang tua saja. Jadi anda hanya menyesuaikan sesuai kebutuhan pihak yang memerlukan surat pernyataan penghasilan orang tua.

Nah untuk memudahkan anda, berikut kami berikan contoh surat pernyataan penghasilan orang tua yang bagus dibawah ini.

Gambar Kompasiana

SURAT PERNYATAAN PENGHASILAN ORANG TUA

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama : Fatimah Nur Cahya
Umur : 50 tahun
Pekerjaan : Pedagang Kerudung Pasar Tanah Abang
Alamat : Jl. Sudirman 1088, Bekasi

Adalah orang tua dari

Nama : Intan Mahadewi
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat Tgl. Lahir : Bekasi, 8 oktober 2000
Pekerjaan : Mahasiswi
Alamat : Jl. Sudirman 1088, Bekasi

Menyatakan bahwa saat ini, saya sebagai orang tua memiliki penghasilan sekitar Rp.5.500.000 per bulan. Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya.


Hormat Saya,


Kamaludin Akbar

Mengetahui,
Ketua RT008/017

Wisnu Pratama

Baca juga: Surat pernyataan tidak bersedia menerima sanksi/hukuman

Itulah contoh surat pernyataan penghasilan orang tua. Cukup mudah sekali bukan dalam membuat pernyataan pendapatan ortu? Nah silahkan digunakan contoh suratnya dan semoga melalui contoh surat ini keinginan anda memperoleh beasiswa, modal usaha, atau keperluan lainnya segera tercapai. Semoga bermanfaat.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan