Contoh Surat Pernyataan Tidak Bersedia Menerima Sanksi

Contoh surat pernyataan tidak bersedia menerima sanksi ini perlu sebagai landasan agar perjanjian dapat ditepat sebaik-baiknya. Karena dalam perjanjian biasanya terdapat klausul sanksi bagi pelanggar. Namun penerapan sanksi terkadang disertai tanpa bukti yang tentu saja merugikan bagi pihak penerima sanksi. Untuk itulah perlu adanya surat bagi pihak yang tidak ingin diberi sanksi tanpa bukti.

Surat pernyataan tidak bersedia menerima sanksi merupakan surat dimana salah satu pihak yang menjadi obyek sanksi hanya akan merima sanksi jika terdapat bukti yang jelas. Dalam surat penolakan sanksi ini, sanksi akan ditolak jika tanpa bukti. Pemberian sanksi tanpa bukti akan menjadikan pihak pemberi sanksi akan dituntut secara hukum di pengadilan.

Berdasarkan latar belakang tersebut, aneka contoh surat memberikan format contoh surat pernyataan tidak mau diberi sanksi.


SURAT PERNYATAAN TIDAK BERSEDIA MENERIMA SANKSI

Bersamaan dengan persyaratan yang ditetapkan dan diwajibkan untuk ( ____________________________ ), maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama Lengkap :
Tempat / Tanggal Lahir :
Pekerjaan :
Alamat :

Dengan ini saya tidak bersedia menerima sangsi dalam bentuk : _____________________ Dan jika dikemudian hari ternyata saya mendapatkan sanksi tanpa bukti, maka saya akan menuntut secara hukum di Pengadilan.

Demikian surat pernyataan tidak bersedia menerima sanksi ini saya buat sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

(nama kota, tanggal)

Hormat Saya,

Materai

( _________________ )

Itulah format contoh surat pernyataan tidak bersedia menerima sanksi. Anda dapat mengubah bentuk surat sesuai kebutuhan. Jangan lupa agar dalam surat ini dibubuhi materai Rp.6000.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan