Surat Pengantar Proposal Usaha Budidaya Ikan Nila

Surat Pengantar Proposal Usaha Budidaya Ikan Nila. Permasalahan kita sebagai pengusaha kecil adalah modal, banyak pengusaha kecil seperti petani baik perternakan atau perikanan tidak mampu memperluas kegiatan usahanya akibat kertebatasan dana. Sebenarnya Pemerintah melalui kementerian terkait memiliki dana yang cukup besar yang diperuntukan bagi pengusaha kecil dipedesaan seperti petani atau pertenak tadi. Dana tersebut setiap tahunnya memang cukup besar, namun tidak semua masyarakat mengetahui akan hal tersebut. Dana tersebut memang tidak diberikan secara cuma-cuma, melainkan masyarakat harus memintanya dengan membuat sebuah proposal pengajuan tambahan dana untuk mengembangkan kegiatan usahanya.

Bagaimana agar dana tersebut dapat cair? Ada beberapa cara agar dana tersebut bisa segera dicairkan dan digunakan untuk pengembangan usaha anda. Yang pertama adalah anda harus membentuk sebuah kelompok tani, dalam hal ini misalnya kelompok tani budidaya ikan Nila. Nah setelah itu, anda memang harus benar-benar memiliki usaha budidaya ikan Nila agar nantinya ketika Kemeterian terkait saat survei benar-benar melihat usaha yang sedang digeluti. Pemerintah tentunya tidak ingin dana yang diberikan nantinya tidak digunakan untuk keperluan pengembangan usaha, maka memang cukup ketat dalam prosesnya. Ya, masih banyak pengusaha kecil di pedesaan yang membutuhkan dana sementara justru anda menggunakannya bukan untuk keperluan tersebut. Nah, buatlah sebuah Proposal Pengembangan Budidaya ikan secara lengkap dan detai. Mengenai bagaimana cara membuat proposal, silahkan lihat artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Proposal Bantuan Dana ternak Bebek.
surat pengantar ptoposal budidaya ikan nila
Kemudian anda buat surat pengantar proposal Usaha Budi daya Ikan Nila yang ditujukan ke kementerian terkait. Dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia. Berikut Contoh isi Surat Pengantar Proposal Usaha Budidaya Ikan Nila.

Dibagian atas seperti biasa Kop Surat, usahakan dengan membawa nama Kelompok Tani Usaha Budi Daya Ikan Nila anda. Lengkap dengan nomor surat, lampiran dan Prihalnya.

Kepada.
Yth. Kementerian Sosial RI
Di.
Jakarta

Assalamualaikum Wr. Wbr.

Salam sejahtera teriring do`a kami sampaikan semoga Bapak Bpk. Bupati Bandung Barat senantiasa berada dalam lindungan Alloh Swt. Selanjutnya kami Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Petani Ikan Nila Desa Sarinagen Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, telah sedang memiliki kegiatan Pembibitan dan pembudidayaan Ikan Nila,

Adapun untuk Pelaksanaan Kegiatan kami membutuhkan Biaya dengan Jumlah Anggaran yang diperlukan sebesar Rp. 44.971.200.- (empat puluh empat juta Sembilan ratus tujuh ratus satu dua ratus Rupiah), dengan rincian sebagaimana terlampir.

Demikian permohonan ini kami sampaikan dan besar harapan kami, akan terkabulnya permohonan ini, atas perhatian dan bantuannya,  tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wbr.

Mengetahui,

Kelompok Petani Ikan Nila
Kecamatan Cipongkor


Daniar Yunantio

Jangan lupa ditanda tangani oleh Ketua Kelompok Tani dan Sekretaris, juga mengetahui Kepala Desa setempat.

Demikian Contoh Surat pengantar proposal usaha Budi daya Ikan Nila. Anda yang memang tengah berusaha mengajukan proposal penambahan dana ke Kemeterian untuk usaha anda, ada baiknya membuat surat pengantar ini. Silahkan Copy atau modifikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat. Nantikan contoh surat lainnya di Blog kami.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan