Contoh Abstrak Skripsi Penanaman Modal Asing di Indonesia

Semester akhir S1 adalah saat anda menulis skripsi. Ada banyak suka duka yang dilewati dalam penyusunan skripsi. Menulis skripsi harus ditulis dengan bahasa yang baik dan ilmiah. Aneka contoh surat kali ini akan memberikan pada pembaca bagaimana contoh abstrak skripsi penanaman modal asing di Indonesia yang baik dan benar.

Contoh abstrak skripsi penanaman modal asing umumnya banyak dicari oleh mahasiswa S1 dari jurusan Ilmu Ekonomi. Sebagaimana dinyatakan oleh Ahira (2009), pengertian abstrak adalah rangkuman dari isi tulisan dalam format yang sangat singkat atau dengan kata lain penyajian atau gambaran ringkas yang benar, tepat dan jelas mengenai isi suatu dokumen. Pahami dulu apa itu abstrak lalu liat contoh abstrak skripsi mahasiswa ekonomi dibawah ini.

Contoh Abstrak Skripsi Penanaman Modal Asing

Abstrak bahasa Indonesia

ABSTRAK


Imam Muharram
B1B12568
Analisis Pengaruh Penanaman Modal Asing Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Periode 1981 – 2003
xii + 91 halaman; 12 tabel; 11 grafik; 4 gambar; 5 lampiran; 2005

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penanaman modal asing langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data yang digunakan adalah data time series mulai tahun 1981 sampai tahun 2003 dengan menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Pada model pertumbuhan seluruh variabel independen yang digunakan berpengaruh secara signifikan. Tabungan domestik, penanaman modal portofolio, dan pertumbuhan ekspor riil berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi sedangkan penanaman modal asing langsung berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi; 2). Pada model penanaman modal asing langsung (FDI), variabel pengeluaran pemerintah dan nilai tukar riil mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap FDI sedangkan pertumbuhan ekonomi dan hutang luar negeri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap FDI.

Abstrak bahasa Inggris

ABSTRACT

Imam Muharram
B1B 01083
Analysis The Impact of Foreign Direct Investment on Economic Growth in Indonesian Period 1981 - 2003
xii + 91 pages; 12 tables; 11 graphs; 4 pictures; 5 appendices; 2005

The objective of this research is to find out the effect of foreign direct investment (FDI) on economic growth in Indonesian. This research used time series data from 1981 to 2003 with Ordinary Least Square (OLS) method. The result of estimation show: 1). At the growth model all of independent variable have significantly effect. Domestic saving, portfolio investment, and real export growth have positively effect while FDI has negatively effect on economic growth; 2). At the FDI model, government expenditure and real exchange rate negatively significant on FDI, meanwhile economic growth and foreign debt have insignificantly effect on FDI.

Credit to Imam Muharram. Mahasiswa S1 Ekonomi Universitas Padjadjaran.

Demikian contoh abstrak skripsi Penanaman Modal Asing di Indonesia untuk mahasiswa S1 Ekonomi.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan