Contoh Surat perjanjian sewa konter

Contoh surat perjanjian sewa konter ini berisi hak dan kewajiban diantara pihak pemilik dan pihak penyewa. Untuk membuat surat perjanjian sewa tempat harus diperjelas kapan saatnya konter disewakan, berapa tarif sewanya, dan klausul bagaimana jika pihak penyewa lalai serta klausul jika pihak pemilik counter tiba-tiba menghentikan kontrak.

Surat perjanjian sewa konter merupakan surat resmi bisnis yang tentunya harus sah dimata hukum. Oleh sebab itu bagi anda yang memerlukan, aneka contoh surat kali ini akan memberikan bagaimana format contoh surat perjanjian sewa konter yang dapat anda ikuti dan dapat anda modifikasi sesuai kebutuhan bisnis anda.

SURAT PERJANJIAN SEWA KONTER

Pada hari ini ,_____tanggal ____bulan _____tahun _____, telah diadakan perjanjian sewa – menyewa antara kedua belah pihak sebagai berikut:

Nama :
No. KTP :
Pekerjaan :
Alamat :

Selanjutnya dalam perjanjian ini dapat disebut Pihak Pertama.

Nama :
No. KTP :
Pekerjaan :
Alamat :

Selanjutnya dalam perjanjian ini dapat disebut Pihak Kedua.

Atas sebuah obyek konter yang terletak di (_______________) yang selanjutnya disebut sebagai obyek sewa dengan kondisi sebagai berikut :
  • Pihak pertama meminjamkan obyek sewa konter untuk dijadikan tempat usaha sementara kepada pihak kedua selama ______ tahun terhitung sejak tanggal (____s/d____)
  • Pihak pertama akan menerima uang sewa sebesar Rp. (_____________)-(________________rupiah) per-tahun yang dibayarkan di muka untuk (_______) tahun oleh pihak kedua.
  • Pihak kedua akan membayar iuran lingkungan dan mematuhi peraturan lingkungan sesuai dengan ketetapan yang berlaku di lingkungan.
  • Pihak kedua tidak diperkenankan merubah bentuk konter tanpa izin tertulis dari pihak pertama.
  • Pihak kedua tidak diperkenankan untuk menjadikan obyek sewa sebagai tempat tinggal, perkumpulan organisasi ataupun menjadikan obyek sewa sebagai sarana peribadatan.
  • Pihak kedua akan membayar tagihan listrik dari PLN dan akan membayar seluruh tagihan sampai bulan terakhir masa sewa.
  • Bukti pembayaran tagihan harus diserahkan pihak kedua kepada pihak pertama selambat-lambatnya pada 30 hari sejak tanggal jatuh tempo pembayaran bulan tersebut.
  • Pihak kedua tidak berhak menyerahkan hak untuk menempati obyek sewa kepada pihak lain kecuali atas persetujuan pihak pertama.
  • Apabila pihak kedua lalai dalam pembayaran tagihan selama 3 bulan berturut-turut atau menyerahkan hak untuk menempati obyek sewa pada pihak lain maka pihak pertama akan menarik hak penggunaan obyek konter dari pihak kedua tanpa kompensasi apapun.
  • Apabila dalam kondisi terpaksa pihak pertama harus membatalkan perjanjian ini secara sepihak maka pihak kedua berhak untuk memperoleh penggantian uang sewa sebesar (______) rupiah untuk setiap bulan yang belum digunakan.
  • Begitu pula jika pihak kedua masih menempati obyek sewa setelah masa perjanjian berakhir maka pihak pertama berhak untuk memperoleh penggantian uang sewa sebesar (_____) rupiah setiap bulannya ditambah deposit biaya listrik yang dihitung rata-rata selama 12 bulan terakhir.
  • Pihak kedua harus memberikan pernyataan tertulis ketika akan mengosongkan obyek sewa setidaknya 30 hari sebelum rencana pengosongan obyek sewa.
Surat perjanjian ini dibuat dua rangkap. Pihak pertama dan pihak kedua memiliki surat perjanjian yang telah ditanda tangani diatas materai.

Pihak I

Materai Rp.6000

(____________________)

Pihak II

(____________________)

Saksi I

(____________________)

Saksi II

(____________________)

Demikian format contoh surat perjanjian sewa konter.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan