Contoh Surat Keterangan Ahli Waris

Format contoh surat keterangan ahli waris dan bagaimana cara membuat surat pernyataan bahwa seseorang dinyatakan sebagai ahli waris. Ahli waris adalah pihak yang berhak menerima harta peninggalan dari orang yang meninggal, yang terikat karena hubungan darah/keluarga, persaudaraan, kerabat, dan pernikahan.

Cara membuat surat keterangan ahli waris sangat mudah, yaitu ada dua pihak yaitu yang mewarisi dan pihak yang diwarisi. Berikan identitas untuk kedua pihak tersebut lalu diakhiri dengan pernyataan bahwa surat ahli waris ini dibuat dengan sebenar-benarnya, dibubuhi materai, dan di tanda tangani oleh saksi. Untuk pihak saksi bisa 1 orang atau lebih, namun saksi lebih dari 1 orang akan lebih baik untuk jaga-jaga terhadap kemungkinan buruk di masa depan.

Contoh surat Keterangan ahli waris

SURAT KETERANGAN AHLI WARIS


Yang bertandatangan di bawah ini :
Nama :
Tempat / Tanggal Lahir :
No KTP :
Pekerjaan :
Alamat :


Menyatakan dengan benar mengenai anak atau ahli waris dari :
Bapak/Ibu :
Dan mengetahui serta menyetujui dari ahli waris yang bersangkutan :
Nama :
Jenis Kelamin :
Tempat / Tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :

Demikianlah surat keterangan ini saya buat dengan sebenar-benarnya untuk dapat dipergunakan sesuai dengan keperluan ahli waris.

(Tempat), (Tanggal, Bulan, Tahun)


Materai Rp.6.000

......

Saksi


.....

Demikian format contoh surat keterangan ahli waris dan cara membuatnya. Segala sesuatu menyangkut pernyataan ahli waris harus tertulis secara jelas agar legal dalam hukum waris. Surat keterangan pernyataan ahli waris diatas dapat diketik maupun ditulis tangan, namun surat hasil ketikan tentu akan lebih baik lagi apalagi jika dicetak dengan printer laser agar hasil ketikan bagus dan tidak mudah luntur. Semoga surat ahli waris ini bermanfaat bagi pembaca.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan