Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Contoh surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar bagi pelamar lulusan jurusan perawat D3 dan S1 yang ingin bekerja di rumah sakit, puskesmas, dan klinik kesehatan. Bagi anda yang telah lulus pendidikan jurusan perawat, kini tiba saatnya anda melamar pekerjaan perawat sebagaimana yang anda cita-citakan.

Saat ini posisi perawat membutuhkan skill khusus dari jurusan keperawatan bergelar A.Md, S.Kep, dan Ners. Bagi anda yang telah memiliki gelar keperawatan tersebut, maka anda perlu memperhatikan cara melamar kerja perawat dibawah ini agar lamaran anda diperhatikan oleh pihak SDM rumah sakit, puskesmas, atau klinik yang merekrut anda.
Ilustrasi Perawat (Credit to Singapore General Hospital)

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Berikut contoh surat lamaran kerja sebagai perawat sebagai referensi untuk melamar kerja di rumah sakit, puskesmas, maupun klinik kesehatan.

Perihal : Lamaran Pekerjaan                                                     Bandung, 28 Februari 2018

Kepada Yth :
Manajer SDM
Rumah Sakit Umum Melinda 2
Di Tempat

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya baca di harian Pikiran Rakyat perihal lowongan kerja di Rumah Sakit Umum Melinda 2 Bandung, perkenankan saya mengajukan diri untuk menempati posisi salah satu lowongan tersebut sebagai perawat.

Berikut data pribadi saya:

Nama: Angelina Ratnasari
Tempat, tanggal lahir:Bandung, 5 Januari 1993
Telepon: 0812345678
Pendidikan Terakhir:S1 Keperawatan Ners
Alamat:Jl. Dago Pojokan No.99, Dago Atas Bandung
Status:Belum Menikah

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1.Pas foto terbaru ukuran 3×4
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto copy ijazah Ners
4. Foto copy transkrip nilai
5. Foto copy sertifikat pelatihan

Besar harapan dari saya kiranya Bapak/Ibu untuk meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan seleksi perawat. Jika dibutuhkan informasi lebih lanjut, saya bersedia dipanggil untuk mengikuti tes atau wawancara. Atas perhatian dan kesempatan yang telah bapak/ibu berikan, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,

Angelina Ratnasari

Apabila tampilan diatas kurang jelas dapat dilihat sebagai berikut.


Baca juga aneka contoh surat:
Demikian contoh surat lamaran kerja perawat terbaru. Silahkan anda sesuaikan isi surat dengan kebutuhan anda. Semoga anda menjadi perawat di instansi yang anda idam-idamkan.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan