Contoh Surat Permohonan Mengajar di Perguruan Tinggi

Pengajar praktisi diperlukan untuk menambah wawasan mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari kementerian terkait sehingga kita perlu membuat surat permohonan mengajar di Perguruan Tinggi. Untuk membantu pembaca inilah contoh surat permohonan mengajar di Perguruan Tinggi.

Karena surat permohonan mengajar di Perguruan Tinggi ini merupakan surat dinas resmi maka anda perlu memperhatikan kaidah bahasa formal dengan menggunakan bahasa sopan santun, sebab bagaimanapun juga surat ini tergolong surat permohonan artinya anda memohon agar ia berkenan dapat mengajar di perguruan tinggi.

Credit to enallifestyle
Tanpa banyak basa-basi, silahkan diamati contoh surat permohonan mengajar di perguruan tinggi di bawah ini:

Nomor: Yogyakarta, 26 Februari 2018
Lampiran :
Hal: Permohonan Mengajar di Perguruan Tinggi


Kepada Yth.
Bapak Ir. Ahmad Saefudin, MT
Kepala Bidang Ekonomi dan Lingkungan
Ditjen Pengembangan Ekonomi dan Lingkungan
Kementerian XYZ
di
Tempat

Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan kerjasama Kementerian XYZ dengan Program Magister Teknik Sanitasi Lingkungan Universitas ABC diperlukan pembekalan dengan pengajar dari praktisi sebagaimana telah disepakati antara Perguruan Tinggi dan Kementerian XYZ.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami mohon perkenan Bapak dapat bersedia untuk menjadi pengajar pada mata kuliah Evaluasi Kelayakan Sektor Air Minum (3 SKS). Perkuliahan akan dilaksanakan pada semester II yaitu antara bulan maret hingga april 2018. Adapun silabus mata kuliah terlampir.

Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi kesediaan dapat menghubungi contact person a.n Bu Diana (081284990385) dan Bu Sulistiani (085673853889).

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan perkenan Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Kepala,

Ir. Mariani Sutisna, M.Eng
NIP. 196508071992072003

Anda dapat mengubah isi surat sesuai keperluan anda di unit kerja anda. Semoga contoh surat permohonan mengajar di perguruan tinggi ini bermanfaat bagi anda yang akan membuat konsep surat permohonan kesediaan mengajar.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan